Membuat Hit Counter Sederhana dengan PHP

Hit counter digunakan untuk mendapatkan jumlah pengunjung pada suatu situs dan rating situs tersebut. Jika suatu situs dibanjiri pengunjung, maka situs tersebut akan semakin popular.

Hit counter dibuat dengan berbagai macam bahasa pemrograman yang dapat menarik para penggunjung. Pada pembahasan ini, saya akan mencoba membuat hit counter yang sangat teramat sederhana banget.:ahaha:

pertama tama yaitu berdoa duluagree5. kedua buatlah "file counter.txt" .Misal file yang kita buat kita beri nama counter.php, saya akan meletakkan nilai inisialisasi hit counter, yaitu $counter pada awal file. Nantinya akan otomatis di edit dan ditambah satu pada awal file tersebut, jika ada yang mengunjungi situs. Hal ini dilakukan secara otomatis oleh fungsi fopen(), fwrite(), dan fungsi lainnya.
berikut adalah codenya :




You're visitor No. $counter. : Dapat diubah sesuai tulisan yang akan tampil.

Berikut adalah gambar saat program di jalankan :



Anda menggunakan kode diatas pada halaman web anda. Kelemahan dari program ini yaitu apabila lalu lintas yang akan membuka situs Anda begitu padat, maka akan berebut untuk membuka dan menyimpan file itu. Sehingga di mungkinkan terjadi kemacetan. Silahkan Anda kembangkan program ini. Good luck!!!!:okay:

6 comments:

  1. Wah cara yang ini baru tahu nih .. tambah lagi deh pengetahuanku.. makasih ya..

    ReplyDelete
  2. Iya sama sama bos, memang banyak cara menuju Roma :D

    ReplyDelete
  3. Ada Cara yang lain lagi nih, yaitu menggunakan php dan mysql. Artikel selengkapnya ada di sini:
    www.kizieblogs.co.nr

    ReplyDelete
  4. nice info kiezie, bisa digunakan sesuai denga kebutuhan

    ReplyDelete
  5. mantap bro artikelnya

    ditunggu artikel lainnya yang lebih mantap

    ReplyDelete