Install Opera Web Browser di Ubuntu

Opera adalah web browser dan paket perangkat lunak Internet multi platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, membaca dan mengirim surat elektronik, milis (mailing list) , membaca RSS Feed, dan chatting via IRC. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasisembah, termasuk Linux, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Microsoft Windows.

Alasan penggunannya memilih Opera katanya si karena Opera dianggap ringan dan cepat dibanding Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Opera terkenal saat ini, selain karena unik dan penuh fungsi daripada browser lain, juga berkat komunitas-komunitas yang tetap setia mempertahankan dan memakai Opera Browser untuk berselancar Internet.

Oia langsung aja dech ke inti permasalahan:ahaha: .

Yang harus dilakukan sebelum install web browser opera anda harus download versi terakhirnya terlebih dahulu click disini. nah bisa dipih tuh sesuai dengan versi ubuntu anda. Setelah mandapatkan package opera selanjutnya kita beraksi punk.

install opera .deb package dengan menggunakan perintah seperti ini

sudo dpkg -i opera_10.10.4742.gcc4.qt3_i386.deb

selesai dech. langsung digunakan dech operanya

Applications—>Internet–>Opera

tulisan yang berwarna merah: opera_10.10.4742.gcc4.qt3_i386.deb disesuaikan dengan nama packagenya.

0 comments:

Post a Comment