Kelebihan Sistem Operasi GNU Linux

Bicara soal software, sebenarnya tidak ada satu software didunia ini yang sempurna. Software dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia yang selalu tidak puas, dengan ini perkembangan software pun semakin meningkat. Sudahlah langsung aja ketopik pembicaraan.

Setiap Sistem Operasi memiki kelebihan dan kekurangan. Disini saya akan berbagi kelebihan Linux secara umum.

  • Linux identik dengan Free Open Source Software (FOSS), Menurut saya ini merupakan kelebihan terbesar dari Linux. Setiap manusia bebas untuk menggunakan, mengembangkan serta menyebarluaskan Linux. Karena Linux gratis anda tidak perlu memasukkan serial number pada saat menginstallnyakenyit. Anda tidak was was apabila ada sweeping Software karena Linux Freetolong. Setidaknya dengan menggunakan linux anda dapat mengurangi pembajakan terhadap karya orang lainrespek.
  • Linux merupakan Sistem Operasi yang sangat stabil, jika dikonfigurasi dengan benar, sistem linux akan hidup terus menerus hingga hardwarenya tidak memadai. Oleh karena mayoritas server menggunakan Sistem Operasi ini.
  • Linux memiliki keunggulan dalam Keamanan. Dapat dikatakan, hampir semua pengguna Windows pasti pernah terkena virus, spyware, trojan, adware, dsb.Tapi bukan berarti linux tanpa virus. Hal ini, hampir tidak terjadi pada Linux. Di mana, Linux sejak awal didesain multi-user, apabila virus terjangkit user tertentu, akan sangat sangat sangat sulit menjangkiti dan menyebar ke user yang lain. Linux juga mewarisi tradisi UNIX dengan mendukung adanya file permission , yang dapat mencegah pengubahan atau penghapusan file tanpa izin dari pemiliknya.
  • Ribuan bahkan jutaan software dapat membantu anda dalam menyelesaikan tugas kuliah, kerja anda sehari-hari. Hampir semua software yang berjalan di Sistem Operasi lain dapat digunakan di Linux. Jadi jangan pernah khawatir apabila menggunakan linux tidak bisa ini itu, malah dengan Linux anda bisa ini itu ono bebas berEksperesi gitulohtazmania.
  • Linux dikembangakan oleh banyak orang, tidak hanya oleh satu perusahaan. Apabila anda mangalamin kesulitan atau masalah, banyak sekali pencinta Linux yang lain dengan senang hani membantu anda. Jadi tidak perlu klic button "don't send" lagi gan.rantai Tinggal masuk forum dan sedikit bersabar masalah anda akan terpecahkan.
Pokonya hidup bisa lebih baik dengan Free open Source Software!!!superman

8 comments:

  1. Nice info sobat.. btw linknya dah saya pasang dg anchor tek Isebu

    ReplyDelete
  2. Walau masih belum familier dg linux. tapi kayaknya boleh juga ya untuk dicoba

    ReplyDelete
  3. satu lagi,, linux bikin ganteng :P

    ReplyDelete
  4. Udh lama tau ttg OS ini cmn masih enjoy aja pake windows coz bnyk tmn2 jg pake windows so klo ada mslh tinggal tanya langsung aja. Sebaliknya gak ada 1 tmn pun yg pake linux, anway ttp pengen ekplore linux lebih jauh sp tau ada sesuatu yg bs diambil.
    Thanks infonya.

    ReplyDelete